SBY Terima Dubes Palestina dan Arab Saudi

 
bagikan berita ke :

Kamis, 29 Maret 2007
Di baca 1003 kali

Usai menerima kedua Dubes negara sahabat itu, SBY kepada wartawan menegaskan bahwa Indonesia serta dunia juga turut bertanggung jawab dalam upaya menghentikan konflik-konflik yang ada di Timur Tengah tersebut dengan mencarikan solusi secara damai dengan menggunakan saluran diplomatik. "Sebab tragedi kemanusiaan ini terus berlangsung dan kita lihat belum ada tanda-tanda untuk bisa dicari solusi terbaik agar kekerasan bisa dihentikan dan kemudian konflik itu bisa diakhiri," jelas SBY dalam konferensi pers yang diadakan di depan Kantor Presiden.

Hal tersebut juga telah disampaikan SBY kepada Wapres Jusuf Kalla yang saat ini sedang menghadiri pertemuan Liga Arab di Saudi Arabia. "Saya sampaikan melalui wapres untuk disuarakan dalam pertemuan puncak itu, harapan dan pandangan Indonesia untuk bisa mengelola suasana keamanan di wilayah Teluk dan bisa mencegah terjadinya ketegangan-ketegangan dan konflik baru," ujar SBY yang didampingi Menlu Hassan Wirajuda serta dua Jubir Presiden Dino Patti Djalal serta Andi A. Mallarangeng.

SBY juga mengharapkan pertemuan Liga Arab yang juga dihadiri Malaysia, Pakistan dan Turki tersebut, bisa menghasilkan satu solusi inisiatif politik, serta pendekatan baru agar dapat menuntaskan konflik-konflik yang terjadi. "Indonesia berharap agar pertemuan yang telah dilaksanakan di Mekkah beberapa saat yang lalu antara Hammas dan Fattah yang akhirnya bisa membentuk unity government bisa berlanjut, sehingga bisa memulai lagi perundingan atau negosiasi ke arah penyelesaian secara tuntas masalah yang ada di Palestina. Pemerintah Indonesia sejak dulu menyambut baik upaya untuk membentuk unity government ini," jelas SBY yang menyerukan kepada negara-negara lain untuk menghormati dan mendukung langkah-langkah unity government yang ada di Palestina ini agar bisa dimulai lagi perundingan dan negosiasi guna mencari solusi terbaik.

Turut hadir mendampingi SBY saat menerima tamu-tamunya antara lain Menkopolhukam Widodo AS, Menko Perekonomian Boediono, Menlu Hassan Wirajuda, Mentan Anton Apriyantono, Menteri Perdagangan Mari Pangestu dan Menneg ESDM Purnomo Yusgiantoro, serta dua Jubir Presiden Dino Patti Djalal serta Andi A. Mallarangeng.

 

http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/03/28/1682.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0