Sebanyak 28 Pejabat Eselon II Ikuti Seleksi JPT Madya

 
bagikan berita ke :

Jumat, 23 Oktober 2020
Di baca 624 kali

Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan tes penulisan makalah untuk Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. Tes seleksi makalah yang diikuti oleh dua puluh delapan orang peserta ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi POSTER (Portal Assesmen Terpadu) dan aplikasi Zoom, Jumat (23/10).

Dede Mulyadi, Kepala Subbagian Mutasi Jabatan yang merangkap sebagai Anggota Sekretariat Panitia Seleksi menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan tes, para peserta melakukan gladi resik dalam penggunaan aplikasi. “Kita melakukan gladi resik H-1 untuk memberikan bimbingan teknis kepada peserta terkait penggunaan aplikasi POSTER dan tatacara yang harus dipenuhi oleh peserta agar Seleksi Penulisan Makalah dapat berjalan dengan lancar. Penggunaan aplikasi POSTER Kemensetneg untuk pengerjaan makalah, sedangkan aplikasi Zoom Meeting untuk memverifikasi dan mengawasi peserta selama Seleksi Penulisan Makalah,” ujar Dede.


Seleksi yang diikuti oleh ke dua puluh delapan peserta ini dilaksanakan untuk mengisi 6 (enam) formasi jabatan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. Adapun formasi jabatan yang akan diisi adalah Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Sekretariat Wakil Presiden; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Sekretariat Wakil Presiden; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Sekretariat Wakil Presiden; Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kemaritiman, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; dan Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan.

Tes penulisan makalah ini akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2020 pada situs resmi Kementerian Sekretariat Negara. Dan para peserta yang lulus tes akan mengikuti tes selanjutnya yaitu Assesmen Center. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
4           0           0           0           0