Sejumlah 21 Peserta Jalani Wawancara Akhir Seleksi JPT Madya dan Pratama Kemensetneg

 
bagikan berita ke :

Kamis, 12 Januari 2023
Di baca 241 kali

Berlangsung daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (12/1), Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan Wawancara Akhir bagi 21 peserta yang telah lolos melalui tahapan Assessment Center oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Desember 2022 lalu.

Seleksi terbuka JPT Madya dan Pratama di lingkungan Kemensetneg ini dilaksanakan untuk mengisi tiga jabatan, yaitu Deputi Bidang Administrasi, Setwapres; Asisten Deputi Politik, Hukum, dan Otonomi Daerah, Setwapres; dan Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan, Setwapres.

Pada tahapan Wawancara Akhir di hari kedua ini, Pansel akan menggali lebih dalam kemampuan teknis dan kompetensi para peserta. Selain itu, wawancara juga dilakukan guna mengetahui integritas peserta.

“Tahapan ini sebagai rangkaian tahapan seleksi terbuka pengisian JPT di lingkungan Kemensetneg. Selain memberikan penilaian atas penulisan makalah dan assessment center, Pansel perlu menggali lebih dalam hal-hal yang belum dapat diamati dari tes-tes sebelumnya, yaitu melalui wawancara. Dalam wawancara ini, Pansel menilai pemahaman substansi, sikap dan komunikasi, motivasi dan komitmen serta prestasi yang pernah diraih oleh para Peserta,” ujar Nanik Purwanti selaku Deputi Bidang Administrasi Aparatur sekaligus Sekretaris dan Anggota Pansel.


Melamar untuk jabatan Deputi Bidang Administrasi, Setwapres, salah satu peserta yang menjalani Wawancara Akhir, Kepala Biro Perencanaan, Hindun Sridadi mengapresiasi proses seleksi yang berjalan baik dan profesional. “Saya berharap proses seleksi dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan terpilih yang terbaik buat organisasi,” kata Hindun.

Begitu pun dengan Afif Juniar yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya. Ia berharap mendapatkan hasil terbaik usai mengikuti tes Wawancara Akhir. “Semua tahapan seleksi terbuka ini sudah saya laksanakan dengan baik hingga tahap wawancara. Mudah-mudahan dikasih hasil terbaik dan tentunya saya berharap menjadi rezeki saya menjadi Asisten Deputi,” ujar Afif yang melamar jabatan Asisten Deputi Politik, Hukum, dan Otonomi Daerah, Setwapres.

Sesuai jadwal, hasil akhir seleksi akan diumumkan melalui situs resmi Kemensetneg www.setneg.go.id dan aplikasi SENOPATI (Sistem Online Pengisian Calon Pejabat Pimpinan Tinggi) selambat-lambatnya tanggal 24 Januari 2023 mendatang dan keputusan Pansel bersifat final. (DEW/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0