Siapkan SDM Unggul, Kemensetneg Gandeng Universitas Bina Nusantara

 
bagikan berita ke :

Jumat, 12 Juli 2019
Di baca 4310 kali

Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) menggandeng Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk menyiapkan SDM Unggul melalui pembelajaran terhadap berbagai inovasi yang telah dikembangkan Humas Kemensetneg  dan  kerja pemerintah. Hal ini disampaikan Asdep Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono dalam kunjungannya ke Universitas Binus, Jakarta (12/7).

Tak hanya itu, Eddy juga menjelaskan bahwa Kemensetneg ingin bekerja sama dengan Binus yang terkenal memiliki rekam jejak baik di bidang teknologi informasi untuk mendukung pemberantasan hoaks  guna mewujudkan well informed society. “Kami berharap kita bisa sama-sama membantu  pemerintah dalam mengembangkan well informed society, karena kita tahu perkembangan hoaks dan post truth masih menjadi kendala yang harus ditangani dengan serius dalam mewujudkan Indonesia Maju."

"Kami harapkan teman-teman mahasiswa dapat berperan  menjadi peredam untuk memperbaiki ruang publik dari pengaruh negatif perkembangan sosial media dan memanfaatkan media sosial untuk mendukung kemajuan Indonesia ke depan,” tutur Eddy.


Melalui pertemuan tersebut, Eddy juga mengharapkan adanya sharing knowledge dari kedua institusi melalui mahasiswa sebagai mediator sehingga dapat berkonstribusi dalam fostering dan empowering society.

Melalui program kunjungan mahasiswa ke Kemensetneg  dan kesempatan  magang, Kemensetneg  dengan senang hati akan berbagi berbagai pengetahuan dan informasi dengan para mahasiswa mengenai implementasi  berbagai inovasi, e-govt, bisnis proses peraturan perundang-undangan,  humas di era revolusi industri 4.0,  keprotokolan, kearsipan dan lain-lain.

Penawaran ini disambut baik oleh Rektor Binus, Harjanto Prabowo dan jajarannya. “Kami menyambut baik ajakan kolaborasi antara Kemensetneg dengan Binus. Kerja sama ini dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dan juga menjadi salah satu wujud kontribusi Binus untuk Indonesia”, kata Harjanto.


Selama ini, Binus telah menerapkan sistem perkuliahan selama tiga tahun di kelas dan satu tahun untuk memperkaya kemampuan diri (enrichment program) melalui magang, riset, kewirausahaan, pemberdayaan masyarakat, atau kuliah di luar negeri.

Dalam enrichment program ini, Binus aktif bekerja sama dengan berbagai lembaga baik dari perusahaan, startup, maupun lembaga non profit untuk memfasilitasi mahasiswa dalam memaksimalkan kemampuan, keterampilan, dan pengembangan karakter.

Asdep Humas dan jajarannya  berkesempatan mengunjungi ruangan IT Division dan Binus TV yang merupakan media televisi komunitas yang dimiliki oleh Bina Nusantara. Sebagai media televisi komunitas yang berbasis streaming, Binus TV menjadi salah satu media informasi dan komunikasi yang ada di lingkungan Bina Nusantara selain media lainnya.

Mengakhiri kunjungan,  Asdep Humas Kemensetneg secara simbolis  menyerahkan majalah Inovasi Kemensetneg  kepada Rektor Universitas Bina Nusantara, “Saya akan menyampaikan kepada Binusian supaya lebih bersemangat dan bekerja sama utuk membangun bangsa”, tutup Harjanto. (INT-CHN-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0