Siaran Pers: Kementerian Sekretariat Negara Bersama Bambang Pamungkas Semarakkan Asian Games 2018

 
bagikan berita ke :

Selasa, 31 Juli 2018
Di baca 319 kali

Selasa, 31 Juli 2017, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan Bedah Buku Autobiografi Bambang Pamungkas (BePe) yang berjudul “BEPE20 PRIDE” di Gedung Krida Bhakti, Jakarta. Acara bedah buku berlangsung dari pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB.

 

Kegiatan bedah buku “BEPE20 PRIDE” diikuti oleh lebih kurang 500 undangan yang terdiri dari pejabat/pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan (Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wakil Presiden, Sekretariat Militer, Sekretariat Presiden, Kantor Staf Kepresidenan, dan Dewan Pertimbangan Presiden), Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, perwakilan kementerian/lembaga, pencinta sepak bola, dan siswa sekolah sepak bola.

 

Bedah Buku merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Perpustakaan Kemensetneg dalam rangka meningkatkan minat baca pejabat/pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan “Road to Asian Games 2018” yang diselenggarakan oleh Kemensetneg, setelah sebelumnya, Kemensetneg menggelar olahraga bersama dalam kegiatan Setneg Fun Run Asian Games 2018 pada hari Minggu, 29 Juli 2018, di Jl. Pintu Satu Senayan, Jakarta.

 

Kegiatan bedah buku diawali dengan sambutan dari Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Dadan Wildan yang sekaligus membuka secara resmi acara bedah buku BEPE20. Dalam sambutannya tersebut, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan menyampaikan bahwa kata “PRIDE” memiliki makna yang begitu dalam, yaitu Plurality, Responsibility, Integrity, Dignity, dan Equity. Kelima prinsip ini menggambarkan bahwa dalam menjalani sebuah profesi, seseorang tetap harus menjunjung tinggi hal-hal yang benar, memperjuangkan kebenaran dengan mengacu pada aturan-aturan yang berlaku sehingga dapat meminimalisir resiko. Masing-masing karakteristik dalam “PRIDE” seharusnya dimiliki dan diterapkan juga oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

 

Perpustakaan Kemensetneg berharap kegiatan bedah buku dapat memberikan dampak positif bagi pejabat dan pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan dan dapat meningkatkan produktivitas kinerja dengan semangat PRIDE. Selain itu, melalui bedah buku bersama atlet sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, Kemensetneg berharap penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi semakin semarak dan sukses.

 

Jakarta, 31 Juli 2018

(Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0