SKB Tahap Kedua, CPNS Kemensetneg Tahun 2018 Ikuti EPT

 
bagikan berita ke :

Kamis, 06 Desember 2018
Di baca 3973 kali

 


Hari ini, Kamis (06/12) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bekerja sama dengan Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahap kedua bagi Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yaitu tes bahasa Inggris. Kegiatan tes bahasa Inggris diadakan dalam dua sesi yaitu sesi pagi dan siang.

Tes bahasa Inggris yang diujikan bagi para peserta CPNS Tahun 2018 adalah English Proficiency Test (EPT). EPT adalah tes menyeluruh untuk mengukur semua aspek kemahiran berbahasa Inggris dalam bidang akademis. Keterampilan berbahasa yang diuji meliputi Listening, Structure, Grammar, dan Reading.

Sebelum mengerjakan EPT, para peserta CPNS Tahun 2018 mendapatkan pengarahan dari Kepala Biro SDM Kemensetneg, Andri Kurniawan. “Saya sampaikan sekali lagi, untuk segala peraturan dalam Tes EPT ini, kami serahkan sepenuhnya kepada LB LIA, jadi kerjakan dengan percaya pada diri sendiri dan taati segala peraturan yang sudah dijelaskan,” jelas Andri.

Sementara itu, Kepala Seksi Marketing dan Customer Service LB LIA Pramuka, Rico Indra Juniarto menjelaskan mengenai hasil EPT. “Untuk hasil Tes EPT akan memperlihatkan passing score peserta, score-nya akan ada diantara mulai dari 300-677 apabila dapat menjawab dengan benar semuanya. Selanjutnya akan ada kategori berdasarkan nilai dalam kefasihan bahasa Inggris antara lain intermediate atau advance. Jadi tidak akan ada kategori lulus atau tidak lulus dari kami,” kata Rico.

Melalui Tes Bahasa Inggris ini akan diperoleh gambaran tentang kemampuan berbahasa Inggris para peserta CPNS Tahun 2018. Dengan harapan Kementerian Sekretariat Negara akan dapat lebih mengembangkan kemampuan tersebut guna mendukung kelancaran penyelesaian pekerjaan sehari-hari di unit kerja masing-masing tempat CPNS bertugas nantinya.

Setelah mengikuti tes bahasa Inggris, peserta CPNS Tahun 2018 akan mengikuti tahap SKB terakhir yaitu tes wawancara. Jadwal tes wawancara akan diumukan melalui situs resmi Kemensetneg www.setneg.go.id. (NDA-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           2           0           0           0