Tim dari Beijing University of Chinese Medicine

 
bagikan berita ke :

Rabu, 25 April 2007
Di baca 943 kali

Mereka adalah Prof. Niu Xin, ( Tutor of Doctoral Degree Candidates from International School), Prof. Si Yin Chu,(Tutor of Master Degree Candidates from School of Pre-Clinical Medice), Eka Gunawan serta Chen Mei Zhi.

Usai pertemuan, Menkes Siti Fadillah Soepari menjelaskan, kehadiran empat orang anggota tim BUMC tersebut atas undangan Presiden untuk mengembangkan cara pengobatan tradisional Cina, mengingat banyak sekali warga Indonesia yang ingin berobat ke Cina. "Kita ingin belajar cara mengkombinasikan pengobatan Timur dan pengobatan cara Barat," jelas Menkes usai pertemuan.

Ditambahkan, agar dapat mengkombinasikan pengobatan Timur dan Barat, pemerintah sedang merencanakan program kedokteran, dengan mengirim mahasiswa-mahasiswa kedokteran Indonesia ke Cina. Presiden, lanjut Menkes, sangat mendukung program kedokteran ini. "Para mahasiswa kedokteran tersebut akan belajar selama 3 tahun di Indonesia, dan 2 tahun di Cina untuk mempelajari pengobatan Cina seperti herbal, tusuk jarum serta pengobatan tradisional lainnya yang dikerjakan oleh para profesional, yaitu dokter dan profesor," tambah Menkes.

 

http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/04/24/1752.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0