Tingkatkan Kebiasaan Membaca Buku, Kemensetneg Menggelar Bibliobattle

 
bagikan berita ke :

Jumat, 16 September 2022
Di baca 73 kali

Menutup rangkaian Setneg Library Festival 2022, Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan kegiatan Bibliobattle, Jumat (16/9). Dilaksanakan secara daring, Bibliobattle merupakan kompetisi mereviu buku yang telah dibaca dalam waktu terbatas.

Bibliobattle kali ini sangat istimewa, bertemakan “Adu Seru Membaca Buku: Perang Mega Bintang”, Enam orang Presenter yang berpartisipasi pada Bibliobattle kali ini ialah Dadan Wildan, Sari Harjanti, Harly Agung Prabowo, M. Arfan Sahib Sali Kando, Adhianti, dan Muchammad Zulkarnain.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yang diantara masing-masing sesi terdapat penyampaian resensi buku dari dua narasumber serta dianjutkan dengan tanya jawab.

 


Pada sesi pertama dimulai oleh dua Presenter, yakni Dadan Wildan dan Harly Agung Prabowo. Mengambil buku berjudul Bangun Karakter Bangsa Melalui Pengamalan Pancasila, Dadan menyampaikan berbagai informasi dari buku yang telah selesai dibacanya. Dilanjut dengan  Harly Agung Prabowo yang menyampaikan resensi buku yang berjudul Keluar dari Zona Nyaman karya Amy Newmark.

Di sesi kedua, dua presenter menyampaikan resensi buku, yakni Sari Harjanti dengan judul buku Hidup Ini Singkat Jangan Dibawa Berat karya Dale Carnegie, dan M Arfan Sahib Sali Kando yang membawakan buku berjudul Agile : Organization Structure.

Sesi ketiga Bibliobattle ini disampaikan oleh Adhianti dan M.Zukarnain. Adhianti menyampaikan resensi  buku yang berjudul Berani Tidak Disukai karya dua penulis Jepang Ichiro Kashimi dan Fumitake Koga, serta presenter terakhir yakni Muchammad Zulkarnain yang menyampaikan resensi buku berjudul Excellent Leadership.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini, di setiap sesinya diselingi oleh pertanyaan-pertanyaan yang sangat antusias dari  peserta kepada narasumber, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta webinar dan para narasumber menjawab dengan bersemangat untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh bagi para peserta mengenai pentingnya kebiasaan membaca dari bahan bacaan tersebut.


Sebelum rangkaian acara ini ditutup oleh moderator, Adyawarman selaku Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (PPKASN) menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya meningkatkan budaya baca.

“Terima kasih kepada para presenter dan panelis, dan apresiasi kepada para peserta atas kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut. Dan mudah-mudahan apa yang kita upayakan dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa meningkatkan minat baca serta meningkatkan kunjungan di Perpustakaan Kemensetneg.” pungkas Adyawarman. (IKI/ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           0           0           0           0