Tingkatkan Kepedulian Sosial, DWP Kemensetneg Berikan Bantuan Dana Pendidikan

 
bagikan berita ke :

Jumat, 05 Agustus 2022
Di baca 80 kali

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengadakan Jumat Berkah dan Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan kepada putra-putri para Pegawai Non ASN di lingkungan Kemensetneg pada Jumat (5/8). Kegiatan yang digelar di Ruang Sekretariat DWP Kemensetneg ini, berjalan secara tertib sesuai protokol kesehatan.

Program Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan merupakan kegiatan rutin yang digelar DWP Kemensetneg setiap tahun. “Kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian sosial dari Ibu-ibu DWP Kemensetneg kepada lingkungan sekitar, khususnya Kemensetneg,” kata Vina Erani selaku Wakil Ketua DWP Kemensetneg yang membawahi Bidang Pendidikan.

Tahun ini, bantuan pendidikan diberikan kepada 22 putra-putri perwakilan Pegawai Non ASN di lingkungan Kemensetneg yang terpilih sesuai kriteria yang telah ditentukan. Bantuan tersebut berupa dana sebesar lima ratus ribu rupiah kepada setiap anak, dengan rincian pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (13 orang), Sekolah Menengah Pertama (6 orang), dan Sekolah Menengah Atas (3 orang).

Penasihat DWP Kemensetneg, Siti Faridah Pratikno menyerahkan langsung secara simbolis kepada tiga Pegawai Non ASN di lingkungan Kemensetneg selaku orang tua, yaitu Sobandi, Tusiran, dan Firmansyah. Ketiganya mewakili peserta lain yang menerima bantuan dana pendidikan bagi anak-anaknya.




“Selamat kepada bapak-bapak yang mewakili menerima beasiswa pendidikan untuk putra-putrinya dengan nilai prestasi yang bagus. Semoga diterima dengan baik dan sampaikan salam kami kepada semua anak yang nanti diberikan,” ucap Penasihat DWP Kemensetneg.

Sempat ditemui usai menerima bantuan dana pendidikan, Firmansyah berterima kasih kepada DWP Kemensetneg yang telah menyelenggarakan program ini. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga bermanfaat dan menjadi semangat bagi anak-anak kami,” ujar Firmansyah.

Turut hadir pada kegiatan berkesinambungan hari ini, Ketua DWP Kemensetneg, Nana Setya Utama; Ketua Bidang Pendidikan, Dina Cecep Sutiawan; dan para pengurus DWP Kemensetneg. (DEW/YLI-Hums Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0