Wapres: Boediono harus Segera Stabilkan Kondisi Moneter

 
bagikan berita ke :

Rabu, 09 April 2008
Di baca 827 kali


''Tentu sesuai dengan tugas BI yaitu pertama menstabilkan keadaan moneter kita dan juga sambil menumbuhkan ekonomi bangsa,'' ujar Wapres.

Disamping itu, lanjut Wapres, sebagai otoritas perbankan di Indonesia, BI dibawah kepemimpinan Boediono harus mendukung penuh sektor perbankan. ''Agar perbankan kita bisa bekerja sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi nasional,'' tambahnya.

Lebih jauh Wapres menuturkan pemerintah berterima kasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang telah meloloskan Boediono sebagai Gubernur BI. ''Karena memang itu usulan pemerintah. Jadi pemerintah dalam hal ini Presiden tentunya sangat berterima kasih kepada DPR untuk memenuhi harapan dan permintaan pemerintah,'' paparnya.

Sementara terkait dengan calon Menko Perekonomian baru yang akan menggantikan posisi Boediono dalam kabinet, Jusuf Kalla hanya menjawab hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden. ''Untuk menunjuk siapa yang akan menjalankan fungsi dari Menko (Perekonomian) adalah prerogatif Presiden,'' tandasnya.

Wapres juga tidak banyak berkomentar ketika ditanya apakah pengganti Boediono nantinya berasal dari internal Kabinet atau luar lingkungan Kabinet. ''Nantilah, tunggu Presiden saja,'' ujarnya singkat.
 
 
 
 
Sumber:
http://www.republika.co.id/online_detail.asp?id=329629&kat_id=23

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0