Wapres: Pasar Semen Nasional Sungguh Menjanjikan

 
bagikan berita ke :

Jumat, 20 Juni 2008
Di baca 758 kali


Pernyataan Wapres Kalla itu disampaikan Presiden Lafarge Cement Andalas Isidora Miranda, dalam keterangan pers seusai bersama Presiden Direktur PT Semen Andalas Indonesia Marcel Cobuz dan Presiden Regional Asia Lafarge Cement Marlin Kriegner bertemu Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (20/6) siang ini.

"Dalam pembicaraan dengan Wapres Kalla, disebutkan pasar semen sekarang ini sangat menjanjikan sehingga ini merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk terus mengembangkan bisnis kami. Kalau memang seperti itu, kami bisa mengembangkan usaha kami di tempat yang lain," ujar Miranda.

Menurut Miranda, jika pasar Indonesia memang menjanjikan, pihaknya akan mengembangkan usaha lainnya di bidang semen. "Memang, produksi semen di Indonesia itu sangat kecil sekali, yaitu 1,6 juta ton jika dibandingkan dengan total produksi Lafarge Cement yang bisa mencapai 200 juta ton di seluruh dunia," tambah Miranda.

Ditambahkan oleh Miranda, pihaknya sudah melaporkan juga kepada Wapres Kalla mengenai pembangunan kembali Pabrik Semen Andalas di Lokhnga, Aceh Besar, Nangroe Aceh Darrusalam (NAD), yang kinik tengah berlangsung dan dijadwalkan tahun depan selesai dan dioperasionalkan. Pembangunan kembali sudah dilakukan sejak Januari tahun lalu.

 

Sumber :

http://www.kompas.com/read/xml/2008/06/20/11552618/

wapres.pasar.semen.nasional.sungguh.menjanjikan 


Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0