Keceriaan G20 Social Program di GBK

 
bagikan berita ke :

Jumat, 18 Februari 2022
Di baca 349 kali

Rangkaian kegiatan Presidensi G20 khususnya untuk Pertemuan Delegasi Tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di gelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sejak tanggal 15-18 Februari 2021. Mengusung tema Recover Together, Recover Stronger menjadikan pertemuan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama global dalam penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi secara global yang terdampak akibat pandemi dan perubahan iklim. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan GBK antara konferensi Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di gelar di Jakarta Convention Center, Hospitality Dinner di gelar di Hutan Kota by Plataran dan G20 Social Program di Stadion Utama GBK.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati beserta sejumlah Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 atau Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20 mengikuti rangkaian G20 Social Program di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (18/2). Pada saat kedatangan, rombongan delegasi memasuki area Ring Road Stadion Utama GBK dengan berjalan santai serta mengabadikan momen di depan Patung Ramaya VIP Barat kemudian masuk ke area jogging track. Saat masuk ke jogging track rombongan disambut dengan pemutaran film dokumentasi tentang sejarah dan perkembangan Gelora Bung Karno. Seraya berjalan santai di jogging track, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo menyampaikan informasi singkat tentang GBK.


Rombongan delegasi juga berkesempatan untuk mencoba bermain bola di area rumput zoysia matrella. Para tamu delegasi terlihat sangat antusias saling menggiring dan mengoper bola diselingi canda tawa. Cuaca mendung dan hujan rintik-rintik tidak mengurangi semangat rombongan untuk melaksanakan beragam olahraga yang dilakukan di dalam Stadion Utama GBK. Si merah rekortan yang menjadi alas jogging track Stadion Utama pun memikat hati rombongan delegasi untuk mencoba menjajal berlari bersama berkeliling jogging track sejauh 400 meter.

Selesai berolahraga di dalam Stadion Utama GBK, rombongan menuju ke Plaza Barat. Beragam kuliner nusantara tersaji dan siap untuk dinikmati oleh seluruh rombongan. Mulai dari kopi, jajanan tradisional hingga makanan berat pun tersaji seperti beragam kopi nusantara, kue putu, kue rangi, kerak telor, dongkal, nasi ulam, laksa Betawi, hingga selendang mayang tersedia di booth kuliner nusantara. Sambil menikmati hidangan, rombongan juga dihibur oleh alunan musik khas Jakarta, Gambang Kromong.


Rangkaian kegiatan G20 Social Program diakhiri dengan prosesi pelepasan 150 burung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati disaksikan oleh para perwakilan delegasi diantaranya yaitu Menteri Keuangan Australia, Josh Frydenberg. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu hiburan bagi para delegasi setelah menjalani pertemuan yang cukup padat sekaligus dapat memperkenalkan salah satu bangunan bersejarah dan kebanggaan bangsa Indonesia yaitu Stadion Utama GBK. Selain itu, sajian khas daerah dan kesenian yang disajikan dapat menjadi upaya untuk memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia dimata internasional. (TNS-PPKGBK_Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           2           0           0