Kunjungan Menlu India Pranab Mukherje

 
bagikan berita ke :

Rabu, 20 Juni 2007
Di baca 827 kali

Saat menerima Menlu Pranab Mukherje, Presiden didampingi Menlu Hassan Wirajuda, Seskab Sudi Silalahi dan Jubir Presiden, Dino Patti Djalal

"Presiden memberi apresiasi sangat besar atas kerjasama Indonesia dan India dalam strategic partnership, kata Jubir Presiden, Dino Patti Djalal. Ditambahkan oleh Menlu Pranab Mukherje, Indonesia dan India akan bekerjasama di bidang politik, militer, teknologi, perdagangan, pertambangan batu bara, pelabuhan, dan hal-hal penting lainnya untuk pembangunan, serta kerjasama di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya.

"Saat ini kerjasama kita sangat komprehensif," kata Menlu Pranab. "Misalnya perdagangan India - Indonesia tahun 2005 - 2006 meningkat 22 persen menjadi 5,7 miliar Dolar AS. Komitmen kita ke depan akan meningkatkan dua kali nilai perdagangan sebelumnya, sebesar 10 miliar Dolar AS. Kita juga ingin mendorong Indonesia untuk kerjasama yang lebih besar lagi. Kami juga telah mendorong perusahan-perusahan yang ada di India untuk berinvestasi di Indonesia, dan begitu pula sebaliknya," kata Menlu Pranab Mukherje.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/06/18/1940.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0