Pandemi Covid-19 Tak Padamkan Semangat Belajar Kajian Agama

 
bagikan berita ke :

Selasa, 19 Mei 2020
Di baca 749 kali

Ditengah-tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para pengelola GBK tetap bersemangat belajar tentang agama. Manajemen GBK pun menginisiasi pelaksanaan kajian pengetahuan agama Islam secara virtual melalui media konferensi zoom. Kajian virtual ini dilaksanakan setiap hari Jum’at, khusus di bulan Ramadhan menjelang saat buka puasa.

Pada tahun-tahun sebelumnya, kajian keagamaan bulan Ramadhan memang diselenggarakan di  Masjid Al Bina GBK. Namun, untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19,  Manajemen GBK mengubah metode pelaksanaan kajian menjadi kajian virtual. Melalui kajian virtual ini, protokol kesehatan untuk tidak melakukan pertemuan dalam jumlah lebih dari 5 orang, tetap dapat dipatuhi.



Kajian virtual ini dapat membantu para pegawai untuk berinteraksi dengan Ustadz tanpa harus bertemu langsung di Masjid Al Bina GBK. Selain itu, para pegawai pun dapat memperkaya ilmu agama, dengan bonus pahala.



Kajian virtual Jum’at lalu (15/05/2020) pukul 16.00 s.d 17.00 WIB mengusung tema “Ramadhan dan Pendidikan Keluarga”. Ustadz Herfi Ghulam Faizi LC, selaku penceramah, mengajak dan menekankan jamaah untuk memanfaatkan 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan yang di dalamnya terdapat malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan yaitu Malam Lailatul Qadr. Selain itu, ada beberapa amalan-amalan yang harus ditingkatkan di antaranya membaca Al-Qur'an, solat malam, dan senantiasa berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh untuk memohon ampunan dan berharap kita menjadi hamba-Nya yang bertakwa. (Tri Novita Sari-PPKGBK_Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0