Presiden Akan Hadiri Penas XII di Sumsel

 
bagikan berita ke :

Kamis, 05 Juli 2007
Di baca 779 kali

“Saya bersama Menteri Pertanian, memaparkan persiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Pekan Nasional Pertemuan Petani Nelayan XII Tahun 2007 yang akan berlangsung pada tanggal 7 – 12 Juli 2007, di Desa Sembawa Kabupaten Banyu Asin Sumatera Selatan. Persiapan sudah 90 persen untuk fisik dan jumlah pserta sekitar 23.900 orang dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, “ kata Syahrial Oesman kepada wartawan usai bertemu Presiden SBY.

Syahrial menyatakan kebahagiaannya karena Presiden SBY bersedia hadir untuk membuka PENAS XII dan berdialog dengan petani dan nelayan dari seluruh Indonesia yang hadir. “Presiden bersedia hadir tanggal 7 (Juli), berangkat ke Palembang tanggal 6 (Juli), menginap satu malam. Pagi membuka PENAS XII ini, dan pada tanggal 7 ini waktu beliau dihabiskan untuk petani dan nelayan. Sampai sore akan meninjau kegiatan petani dan nelayan di Sumatera Selatan untuk bertemu langsung dan berdialog,� lanjut Syahrial.

Sementara itu Menteri Pertanian Anton Apriyantono menjelaskan, dalam PENAS XII nanti Presiden akan menyerahkan penghargaan kepada kepala-kepala daerah yang berprestasi di bidang pertanian dan mereka yang mampu meningkatkan produksi padi 5 persen atau lebih dalam tahun 2006. Juga penghargaan kepada para petani yang telah mampu meningkatkan produksi beras dan tokoh masyarakat yang telah menyebarluaskan inovasi teknologi di masyarakat.

“Ada dialog antara Presiden dengan petani dan nelayan. Kemudian Presiden akan mengunjungi anjungan beberapa provinsi, ada gelar teknologi yang menampilkan berbagai teknologi, tanaman pangan, perkembunan, perikanan, peternakan, kehutanan, biofuel dan semua teknologi unggul. Pameran diikuti oleh 33 provinsi dengan jumlah 358 stand. Kontes ternak sapi unggul, kambing unggul, ayam unggul, dialog dan pertemuan-pertemuan dimana semua organisasi tani kami undang kesana untuk melakukan semacam pertemuan-pertemuan internal. kongres, pemilihan pengurus, dialog temu bisnis, aparat ada kesempatan utk melakukan pertemuan kontak - kontak bisnis,“ kata Mentan pada kesempatan yang sama.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/07/04/1987.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0