Presiden dan Rombongan Tiba di Bali

 
bagikan berita ke :

Jumat, 27 Juli 2007
Di baca 750 kali

Kunjungan Presiden ke Bali untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia John Howard serta meresmikan rumah sakit khusus mata bantuan Australia, yang diberi nama Australia – Bali Memorial Eye Centre (ABME). Rumah sakit mata ini nantinya akan dikelola Badan Pelayanan Khusus Rumah Sakit Indra yang bernaung di bawah Pemerintah Provinsi Bali. Fasilitas pelayanan perawatan bantuan pemerintah Australia berupa peralatan medis dan gedung berarsitektur tradisional Bali, yang dibangun di atas tanah milik Pemprov Bali seluas 2.470 m2.

Presiden juga direncanakan mengadakan santap siang bersama dengan para wisatawan asing. Australia menempati urutan kedua negara pemasok wisatawan ke Bali setelah Jepang. Dinas Pariwisata Bali mencatat kunjungan wisman ke Bali selama empat bulan, periode Januari-April 2007, sebanyak 494.720 orang atau 28,19 persen dari total wisman ke Indonesia 1,3 juta. Kunjungan Howard diharapkan berdampak positif terhadap kunjungan turis ke Bali, khususnya masyarakat asal Australia.

Tampak dalam rombongan mendampingi Presiden dan Ibu Negara antara lain Menko Perekonomian Boediono, Menlu Hassan Wirajuda, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menbudpar Jero Wacik, Seskab Sudi Silalahi, Menegpora Adhyaksa Dault, dan Jubir Presiden Andi Mallarangeng serta Dino Patti Djalal. Selain itu terlihat pula anggota DPR dan DPD, Ketua BKPM M.Luthfi serta Ketua KADIN MS Hidayat.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/07/26/2072.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0