Program Istura Istana Cipanas Kembali Dibuka

 
bagikan berita ke :

Jumat, 15 Juli 2022
Di baca 210 kali

Setelah dua tahun lebih ditutup akibat pandemi COVID-19, Istana Kepresidenan Cipanas kembali membuka program Istana Untuk Rakyat atau yang lebih dikenal dengan istilah “Istura”. Istura adalah program kunjungan masyarakat ke istana-istana kepresidenan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Salah satu istana kepresidenan yang saat ini sudah dapat dikunjungi kembali adalah Istana Kepresidenan Cipanas.

 

Melihat kondisi pandemi yang berangsur membaik, Istura Istana Cipanas kembali dibuka sejak 5 Juli 2022 lalu dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Sebelum pandemi, jumlah pengunjung dapat mencapai 1.000 orang per hari, namun saat ini jumlahnya dibatasi hanya 100 pengunjung per hari. Para pengunjung juga disyaratkan sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster, yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi atau dengan aplikasi Peduli Lindungi.

 

Masyarakat umum dapat berkunjung ke Istana Cipanas pada hari Selasa sampai dengan Kamis mulai pukul 9.00 WIB s.d. 12.00 WIB. Calon pengunjung dapat mendaftar melalui situs isturacipanas.istanapresiden.go.id paling lambat dua hari kerja sebelum tanggal kunjungan.