SBY Menerima Pengurus KONI Pusat

 
bagikan berita ke :

Kamis, 07 Juni 2007
Di baca 877 kali

Soal sistem pembinaan atlet ke depan, Rita Subowo menjelaskan, sistem lama tidak dipakai lagi. "Untuk memperbaiki sistem ini, kita akan bekerjasama dengan Menneg Pemuda dan Olahraga dan Diknas untuk membangun gudang-gudang bibit ateit,� kata Rita dalam keterangan persnya usai pertemuan.

Kendala lain dalam pembinaan olahraga di tanah air, lanjut Rita, belum adanya sport centre. KONI telah punya pilihan lokasi di daerah Ciawi, Jawa Barat. "Mudah-mudahan dalam waktu empat tahun ke depan kita sudah mempunyai sport centre sendiri. Negara-negara lain yang penduduknya kecil, seperti Singapura dan Malaysia, sport centre sangat megah, sedangkan kita belum punya,“ Rita menambahkan.

Mengenai The 1st Asian Beach Games 2008, ujar Rita, kegiatan multi sport ini akan diadakan dua tahun sekali. Kejuaraan ini diregulasikan oleh Olympic Council of Asia (OCA). �Indonesia adalah tuan rumah pertama sebagai penyelenggara, dan akan dihadiri 5.000 atlet dari 45 negara," Rita menjelaskan.

Saat menerima pengurus KONI, Presiden SBY didampingi Mennegpora Adhyaksa Dault, Seskab Sudi Silalahi, dan Jubir Presiden Andi Mallarangeng. Sementara rombongan pengurus KONI terdiri dari Hendardji Soepandji (Wakil Ketua Umum II), Sri Sudono Sumarto (Sekretaris Jenderal), Budi Rustanto (Bendahara), dan Djati Waluyo (Ketua Bidang Organisasi).

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/06/06/1912.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0