YKSN Resmikan Gedung Pendidikan Al Ikhlas

 
bagikan berita ke :

Kamis, 22 Februari 2024
Di baca 541 kali

Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara (YKSN), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menggelar peresmian gedung pendidikan YKSN TK Al Ikhlas yang bertempat di Komplek Setneg Pondok Kacang Barat Tangerang Selatan pada Rabu (21/2). Pembangunan gedung baru TK Al Ikhlas terlaksana atas komitmen dari Astra dan Sinar Mas.

Peresmian gedung TK Al Ikhlas dihadiri Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama; Ketua Dewan Penasihat PAUD Kasih Bunda dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensetneg, Siti Faridah Pratikno; Ketua YKSN, Sari Harjanti; Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah; dan Managing Director Sinarmas, Ferry Salman.

Dalam laporannya Sari Harjanti menyampaikan, "Pembangunan gedung pendidikan YKSN TK Al Ikhlas dilatarbelakangi adanya kebutuhan mendesak untuk membangun gedung baru TK Al Ikhlas yang sudah tidak aman dan tidak nyaman untuk belajar mengajar". Selain itu, permukaan tanah yang lebih rendah dari jalan menyebabkan TK Al Ikhlas sehingga murid tidak bisa bersekolah.

YKSN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Astra dan Sinar Mas atas dukungan selama ini. "Yayasan berkomitmen membantu mengurangi beban pengeluaran pegawai di Kemensetneg berupa biaya khusus pendidikan di Al Iklhas sesuai kriteria yang ada. Harapannya, dengan gedung, fasilitas, guru, dan manajemen yang profesional maka dapat mencetak anak didik yang cerdas, berbudi baik serta bermanfaat untuk masyarakat kelak," ujar Sari.

Dibangun di atas tanah Kemensetneg seluas 501,8 meter persegi, gedung dua lantai ini memakan waktu enam bulan pengerjaan. TK Al Ikhlas di lokasi yang baru terdiri atas 15 ruangan, antara lain ruang kelas, ruang guru, ruang bahasa, ruang komputer, dan ruang penunjang lainnya. YKSN juga bekerja sama dengan pihak profesional di bidang pendidikan dalam pengelolaan Al Ikhlas yang terdiri atas layanan daycare, PAUD, dan TK.

Mewakili Menteri Sekretaris Negara, Setya Utama menekankan, "TK itu dasar pendidikan karakter. Kalau dari kecil pendidikannya tidak bagus, besarnya jadi tidak bagus. Ini penting sekali untuk anak-anak kita belajar kemandirian, kedisiplinan, juga kebersihan," kata Setya Utama

Melalui Astra Untuk Indonesia Cerdas, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah juga menyebutkan salah satu komitmen kontribusi sosial Astra adalah terus mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya dengan membangun fondasi yang kuat pada PAUD dan fokus pada peningkatan mutu sekolah, pemberian beasiswa, pemberian donasi berupa sarana dan prasarana pendidikan.

"Adanya kolaborasi dengan TK Al Ikhlas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pengembangan kualitas SDM untuk hari ini dan masa depan Indonesia,"  tutur Riza.

Sementara, Ferry Salman mengatakan, "Kemitraan Sinar Mas dan YKSN merupakan keberlanjutan dari upaya bersama dalam memperkuat PAUD yang berkualitas, berwawasan teknologi, sekaligus menyenangkan bagi peserta didik, selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045".

Acara peresmian gedung pendidikan YKSN TK Al Ikhlas ditandai dengan penekanan tombol oleh Siti Faridah Pratikno didampingi Setya Utama beserta para donatur dari Astra dan Sinar Mas, dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam gedung baru TK Al Ikhlas. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           1           0           0           0