Bertemu Wapres, Menlu Kenya Ungkap Senang Batik dan Burung Jalak

 
bagikan berita ke :

Kamis, 17 Maret 2022
Di baca 48 kali

Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo hari ini menyambangi kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin untuk melakukan kunjungan kehormatan, Kamis (17/03/2022). Pada kesempatan ini, Menlu Kenya menyampaikan bahwa dirinya senang dengan keindahan Batik dan merdunya kicauan burung Jalak.

 

“Saya sangat senang dengan keindahan batik yang Bapak Wapres kenakan, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya, saya harap membawa produsen Batik untuk jualan di Kenya,” ungkap Menteri Omamo.

 

Selain itu, Omamo juga mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan burung Jalak, sehingga apabila berkunjung ke Kenya, Wapres juga diharapkan membawa burung yang bersuara merdu tersebut.

 

“Dan jangan lupa, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya juga membawa burung Jalak,” pintanya.

 

Di hadapan Wapres, Omamo mengakui bahwa dirinya adalah penggemar burung. Bahkan ia berjanji pada dirinya sendiri untuk mencari dan mempelajari setidaknya 50 jenis burung baru setiap tahun.

 

“Karena itulah saya menemukan burung Jalak yang sedang bernyanyi, dan saya ingin tahu lebih jauh,” ungkapnya.

 

Mengetahui hal tersebut, Wapres pun tampak gembira dan menyampaikan terima kasih pada Menteri Omamo karena menyukai Batik dan Jalak Indonesia.

 

“Nanti kami ke Kenya bawa Batik,” ucap Wapres.

 

Terkait burung, Wapres mengatakan pada Menteri Omamo bahwa dirinya pun memelihara banyak burung di sekitar kediamannya, termasuk burung Jalak.

 

“Di sini banyak burung, ada Jalak, ada Merpati, dan berbagai jenis burung lainnya,” sebutnya.

 

Mendengar hal ini, Menteri Omamo pun berseloroh bahwa dirinya akan melihat-lihat dan mencatat burung apa saja yang ada di kebun seputar kediaman Wapres.

 

“Akan saya lihat dan catat,” ucapnya sembari tertawa. (EP/AS-BPMI Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0