Hadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR – DPD Tahun 2022, Wapres Kenakan Pakaian Adat Solo

 
bagikan berita ke :

Selasa, 16 Agustus 2022
Di baca 117 kali

Sebagai bagian dari rangkaian acara kenegaraan di bulan kemerdekaan, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Selasa (16/08/2022).

 

Dalam sidang ini Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Apabila tahun lalu, Wapres mengenakan busana adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat, kali ini ia hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah.

 

Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka tampak serasi dan elegan dengan Wapres mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau.

 

Wapres memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes (rata bagian belakang). Adapun bawahannya, Wapres memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

 

Sementara itu, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap.

 

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022 – 2023, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

 

Kemudian, pada malam harinya pukul 24.00 WIB, Wapres ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

 

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, tampak hadir pula para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, serta tamu undangan lainnya. (EP/RJP-BPMI Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0