Jamuan untuk PM Shinzo Abe

 
bagikan berita ke :

Selasa, 21 Agustus 2007
Di baca 424 kali

Acara yang diadakan di Istana Negara ini juga dihadiri pimpinan MPR-RI, pimpinan DPR-RI, pimpinan DPD-RI, serta hampir seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu, pimpinan lembaga tinggi negara dan lembaga negara, Panglima TNI Marsekal Djoko Soeyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Sutanto.

Tepat pukul 19.30 WIB, PM Shinzo Abe beserta rombongan tiba di sayap kiri beranda Istana Negara, disambut Kepala Rumah Tangga Kepresidenan, Ahmad Rusdi. Rombongan tamu juga disambut aubade Barisan Kehormatan. Presiden SBY dan Ibu Negara serta Wapres JK dan Ibu Mufidah JK telah menanti di ruang tamu depan Istana Negara.

Acara yang diadakan di ruang tengah Istana Negara itu diawali dengan santap malam bersama. Para undangan dihibur suara merdu beberapa penyanyi, antara lain Joy Tobing Idol yang menyanyikan lagu lagu Jepang Kokoronotomo, Siti KDI, dan Sarwana dari grup Warna. Usai itu, dilanjutkan dengan sambutan Presiden SBY yang mengucapkan selamat datang dan terimahkasih atas kunjungan PM Shinzo Abe dan Ibu Akie Abe.

PM Shinzo Abe yang tiba di Jakarta pada hari Minggu (19/8), berada di Jakarta selama tiga hari. Selain bertemu dengan Presiden SBY, PM Abe juga bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan pada Selasa (21/8) PM Abe akan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Dalam kunjungannya ke Indonesia, PM Abe membawa 88 orang pejabat pemerintahan Jepang serta 170 pengusaha papan atas Jepang. Hari Senin (20/8) pagi, Presiden SBY dan PM Abe menandatangan Indonesia - Japan Economic Partnership Agreement (EPA) atau Perjanjian Kemitraan Ekonomi Indonesia-Jepang, di Istana Negara.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/08/20/2160.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0