Kunjungi Paragon Technology and Innovation, Wapres Tekankan Perpaduan Halal dan Inovasi

 
bagikan berita ke :

Rabu, 29 Desember 2021
Di baca 315 kali

Tangerang, wapresri.go.id – Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia berpotensi untuk mendominasi produk halal di kancah global. Untuk mewujudkannya, aspek halal dan inovasi produk harus dipadukan dan berjalan beriringan.

 

“Ini saya melihat sukses dengan menggabungkan dua hal, yaitu inovasi dan halal, nah ini saya kira halal dan inovasi ini menjadi sesuatu yang membawa keberhasilan,” tegas Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ketika berdialog dengan Pimpinan ParagonCorp di Aula Paragon Jatake 6, PT. Paragon Technology and Innovation (PTI), Cikupa, Kab. Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (29/12/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyampaikan apresiasi kepada Paragon Technology and Innovation yang telah menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM, karena Paragon yang bermula dari industri rumahan kini telah berkembang menjadi industri kosmetika halal terbesar di Indonesia.

 

“Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PTI perusahaan yang dirintis oleh Ibu Nur Subakat untuk kosmetika yang sekarang sudah sedemikian besar dan memenuhi pasar yang luas tidak saja di dalam negeri tapi di luar negeri,” ucapnya.

 

Selain itu, Wapres ingin para pelaku UMKM halal di Indonesia, dapat terinspirasi dari kisah sukses Paragon, dan termotivasi untuk berkembang menjadi industri besar.

 

“Saya ingin perusahaan seperti ini lebih banyak lagi, lebih besar lagi, apalagi kita sekarang sudah menjadikan salah satu fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariah adalah industri halal,” pintanya.

 

Wapres pun kembali meyakinkan kalau Paragon bisa berkembang, maka UMKM halal lain di Indonesia juga dapat berkembang menjadi besar.

 

“Saya ingin kehadiran saya ke sini ingin memberikan dorongan selain kepada Paragon lebih besar lagi, juga kepada para pengusaha UMKM, itu juga mereka harus memiliki harapan bisa besar seperti yang dialami oleh Paragon Grup,” tuturnya.

 

Dengan berkembangnya industri, lanjut Wapres, maka kebutuhan tenaga kerja pun akan semakin banyak dan ini akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

 

“Dengan mengembangkan usaha-usaha kecil itu bisa menyerap tenaga kerja yang besar juga,” harapnya.

 

Sementara itu Group CEO ParagonCorp Harman Subakat optimis untuk mendorong industri halal global melalui inovasi-inovasi yang dapat mewujudkan Indonesia menjadi pusat industri halal dunia.

 

“Insya Allah Pak Wapres, Paragon siap untuk menyukseskan salah satu keinginan pemerintah untuk menjadi pusat industri halal di global,” tegasnya.

 

Hadir pula dalam acara tersebut CEO PTI Salman Subakat, VP Research and Development PTI dr. Sari Chairunnisa, EVP & Chief Supply Chain Officer PTI Dwiwahyu Haryo Suryo, EVP & Chief Administration Officer A. Miftahuddin Amin, General Council PTI Yanne Kusumadewi, Plant General Manager PTI Sony Hidajat, Head of Stakeholder Relation PTI Adi Yasir Maulana, Head of CSR & Corporate Communication PTI Suci Hendrina, Head of External Relation PTI Kresna Dwipanugraha.

 

Sementara Wapres didampingi oleh Plt.Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan ,serta Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien. (NAR/RJP-BPMI Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0