Nikmati Keindahan Panorama Labuan Bajo, Wapres Kunjungi Kampung Air

 
bagikan berita ke :

Selasa, 15 Maret 2022
Di baca 58 kali

Suasana Pantai Marina Laut Flores Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) terlihat cerah, Selasa pagi (15/03/2022). Momen tersebut tak disia-siakan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin yang menikmati keindahannya sambil melakukan jalan pagi.

 

Sebelum melakukan aktivitas, Wapres dan rombongan melakukan pemanasan. Berjalan selama kurang lebih 1 jam 30 menit Wapres dan Ibu melakukan perjalanan selama kurang lebih 3,5 km.

 

Sambil menikmati panorama keindahan Water Front di seputar dermaga yang dibangun sejak September 2020 lalu, Wapres dan Ibu mengayunkan langkahnya menyusuri pelabuhan dan sesekali menyapa masyarakat. Masyarakat pun antusias dan melakukan swafoto dengan Wapres dan Ibu.

 

“Perpaduan antara alamnya yang indah, dan fasiltas- fasilitas yang memadai maka menjadi tempat yang dangat ideal,” jawab Wapres saat ditanya kesan keindahan alam Labuan bajo.

 

Lebih lanjut Wapres menuturkan bahwa Labuan Bajo masuk dalam destinasi pariwisata prioritas dan layak untuk digunakan sebagai tempat event internasional.

 

“Memang ini destinasi prioritas, super prioritas saya kira tepat dan layak, saya kira karena itu pertemuan internasional disini,” ungkapnya.

 

Wapres menyadari bahwa di balik keindahan alam yang dimiliki Labuan Bajo tentu ada hal-hal yang perlu diperbaiki, misalnya edukasi kepada masyarakat dan menjaga fasilitas umumnya.

 

“Saya kira seperti pengolahan sampahnya, airnya, sanitasinya, jadi ada penataan, edukasi masyarakat supaya dia beradaptasi dengan situasi disini,” tuturnya. (RN/SK-BPMI, Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0