Penyataan Resmi Manajemen GBK Terkait Informasi Istora Digunakan untuk Merawat Pasien Covid-19

 
bagikan berita ke :

Senin, 28 Desember 2020
Di baca 670 kali

Jakarta (28/12/2020), beredarnya informasi berantai melalui aplikasi pesan dan media sosial yang menyatakan Istora Gelora Bung Karno (GBK) digunakan untuk menampung dan merawat pasien Covid-19, Manajemen GBK menyatakan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau HOAX. Selama pandemi Covid-19, venue Istora GBK tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk kegiatan apapun. Namun demikian venue lain di GBK dapat digunakan masyarakat untuk beraktivitas seperti berolahraga.

 

Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Manajemen GBK menerapkan tata tertib protokol kesehatan yang cukup ketat di kawasan GBK dengan menerapkan program 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter. Selain itu, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan di Pintu Masuk Utama menuju Kawasan GBK. Bagi pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37,30C dilarang masuk ke Kawasan GBK.

 

Manajemen GBK hingga saat ini masih menerapkan kebijakan bahwa ibu hamil dan anak di bawah 9 tahun tidak diperbolehkan masuk ke Kawasan GBK. Kebijakan yang diambil oleh Manajemen GBK selalu dievaluasi secara berkala termasuk pelaksanaan kesiapan dari segi kebersihan, keamanan, serta kenyamanan venue dan kawasan. Imbauan terkait Protokol Kesehatan yang dipublikasikan melalui berbagai media pun dilakukan Manajemen GBK untuk mensosialisasikan hal tersebut.

 

Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah ataupun Manajemen GBK, peran serta masyarakat juga diperlukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan hidup sehat. (Tri Novita Sari_PPK GBK-Humas Kemensetneg)

 

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
4           0           0           0           0