Sambutan Presiden Joko Widodo pada Pelepasan Kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 di Hangzhou

 
bagikan berita ke :

Selasa, 19 September 2023
Di baca 517 kali

 

di Hangzhou, di Halaman Depan Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta

 


Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

 

Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

 

Yang saya hormati para menteri, Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), CdM (Chef de Mission), para pelatih pendamping dan para atlet yang saya hormati, yang saya banggakan.

 

Hari ini akan kita lepas kontingen sebanyak 576 orang menuju ke Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, sebanyak 30 cabang olahraga yang akan diikuti.

 

Saya hanya titip, di Asian Games di Jakarta kita berada di ranking ke-4. Meskipun tadi Menteri Pemuda dan Olahraga sudah mengalkulasi, kira-kira akan jatuh ranking-nya di ranking 12. Buat saya kok jauh banget. Jadi jangan 12 lah, saya minta masuk ke 10 besar.

 

Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda, saya tahu. Jadi kembali lagi target saya masuk ke 10 besar, biasanya hitungan saya enggak meleset.

 

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Selamat bertanding dan atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyaknya bisa kita raih.

 

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya berangkatkan kontingen Indonesia pada Asian Games ke-19 Hangzhou Tahun 2022-2023.

 

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 



Sumber: https://setkab.go.id/285382/