Wapres Tegaskan Tak Ikut Campur Wacana Penundaan Pemilu

 
bagikan berita ke :

Rabu, 23 Maret 2022
Di baca 74 kali

Wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akhir-akhir ini menjadi polemik setelah dicetuskan tiga orang ketua umum partai politik. Adapun alasannya adalah kondisi negara yang dianggap belum benar-benar pulih setelah dihantam pandemi Covid-19, khususnya yang telah berdampak signifikan pada perekonomian negara dan para pelaku usaha.

 

Saat dimintai keterangan oleh awak media mengenai wacana tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dirinya tak ikut campur mengenai hal tersebut karena bukan merupakan kewenangan pemerintah.

 

“Begini saya kira, mandat yang diberikan kepada Pak Presiden dengan saya itu kan sampai 2024. Jadi kami hanya berpikir sampai 2024. Tidak ada pikiran-pikiran lain,” tegas Wapres saat memberikan keterangan pers usai meninjau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lembang, Bandung Barat, Rabu (23/03/2022).

 

Untuk itu, sambung Wapres, Presiden dan dirinya tetap fokus bekerja hingga 2024 sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi.

 

“Jadi urusan lain itu bukan wilayah kami,” tegasnya.

 

Ia pun menambahkan bahwa saat ini yang terpenting adalah fokus melaksanakan tugas dan berupaya mempercepat pemulihan berbagai sektor yang terdampak pandemi, khususnya perekonomian hingga akhir masa tugas pada 2024.

 

“Itu wacana-wacana yang berkembang, jadi kami fokus menjalankan tugas, mempercepat upaya-upaya pemulihan sampai dengan tahun 2024,” pungkasnya. (EP-BPMI Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0